Cara melebatkan rambut

Cara melebatkan rambut – Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang lembat tebal nan indah. Banyak kaum hawa yang menginginkan rambut yang lebat hingga terkadang untuk perawatannya saja mengeluarkan banyak uang. Sebetulnya jika kita dapat jeli memanfaatkan bahan yang murah disekitar kita, kita dapat memiliki rambut yang indah dan lebat. Namun terkadang masih banyak juga orang yang tidak ingin ribet dengan hal-hal seperti itu sehingga mencari alternatif yang praktis walaupun mahal. Untuk memperoleh rambut yang lebat bisa ditempuh dengan beberapa cara berikut :

 

Lidah buaya

Bahan : Daun lidah buaya
Caranya : Belahlah daun lidah buaya dan gosokkan lendirnya pada kulit kepala secara merata dan biarkan beberapa jam baru dicuci.

 

Air kemadoh

Bahan : Air kemadoh
Caranya : Oleskan air kemadoh tiap malam menjelang tidur ke kulit kepala dan tidak harus di basuh pada pagi harinya karena air ini jernih tanpa aroma.
Keterangan : Kemadoh adalah pepohonan yang banyak tumbuh di payau payau atau di tempat-tempat sumber air. Pohon ini berdaun mirip daun jati akan tetapi daunnya berbulu serta memiliki racun yang tajam pada bulu-bulunya. Jika mengenai kulit akan terasa panas sampai tiga hari.
Cara memperoleh airnya : Carilah akar kemadoh yang menggantung di atas tanah potonglah akar tersebut lalu masukkan bonggol yang tersisa ke dalam plastik lalu di ikat. Jika menyarungkan plastik sore hari ambil pagi harinya, jika memasangnya pagi hari ambillah sore harinya. Maka akan didapati plastik yang telah terisi penuh air yang jernih tanpa aroma. Air ini yang digunakan sebagai obat penyubur rambut.

 

Minyak katel

Bahan : Minyak katel
Caranya : Oleskan minyak katel pada kulit kepala tiap menjelang tidur tutupi kepala agar tidak mengotori sarung bantal. Lakukan secara teratur niscaya akan memperoleh rambut yang lebat dan hitam.
Keterangan : Ketel adalah laba-laba tanah yang berwarna hitam pekat biasa membuat rumah dengan cara membuat lobang di tanah. Ambillah laba-laba ini matikan terlebih dahulu baru digoreng dengan sedikit minyak kelapa sampai cukup lama dan matang (agak gosong). Minyak bekas gorengan ini yang diambil.

 

Kemiri

Jika sulit mencari bahan-bahan tersebut diatas cobalah dengan resep yang banyak tersedia di dapur kita.
Bahan : Kemiri
Caranya : Haluskan kemiri seperlunya jika telah halus rebuslah kemiri dengan sedikit air sampai mengeluarkan minyak yang terapung di atasnya permukaan air. Ambil minyaknya ditampung dan secara rutin tiap hari olesi kulit kepala dengan minyak kemiri tersebut.

Tagged as: cara menebalkan rambut . cara melebatkan rambut . melebatkan rambut . menebalkan rambut .

2 comments on “Cara melebatkan rambut

  1. ally February 16, 2012 3:50 pm

    seharusnya obat yang sekali pakai langsung lebat

  2. Mark March 18, 2012 2:49 am

    wah saya juga ada rencana untuk lasik di Netra… mata saya hanya minus 1.75 daegnn silindris 0.75. Cuman karena tuntutan pekerjaan harus bermata normal tidak ada minus maupun silindris, jadi saya ingi mencoba lasik.trimakasih atas postingan pengalamannya, sunggh bermanfaat. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


× six = 24

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>