Cara membuat sandwich

Cara membuat sandwich – Roti yang satu ini banyak digandrumi banyak para remaja karena cita rasanya, hampir dalam pembuatan roti sandwich sama dengan pembuatan burger. Roti sandwich juga menjadi alternatif sarapan pagi karena kandungannya yang tidak terlalu tinggi karbohidrat sehingga tidak menyebabkan mudah ngantuk. Selain itu karena pembuatannya yang cukup praktis dan dapat kita sesuaikan dengan selera kita ini juga mempunyai manfaat lain bagi tubuh kita dari sayuran-sayuran yang terdapat pada roti ini.

Karena penghidangan roti ini dapat disajikan secara hangat maupun tidak sehingga roti ini sering kali di buat bekal untuk ke kantor maupun aktifitas lainnya. Agar roti baik untuk keluarga kita sebaiknya dalam pemilihan bahan roti ini yang baik, seperti halnya pemilihan roti tawar, daging, saus maupun sayuran. Jika bahan-bahannya dari bahan pilihan yang masih segar maka akan baik pula untuk tubuh kita. Untuk isi dari rati sandwich sendiri terdapat banyak fariasi, anda juga dapat membuat farian sendiri sesuai keinginan anda namun pada umumnya roti sandwich terbuat dari daging giling yang sudah di cetak.

Bahan-bahan :

- 4 lembar roti tawar
- 3 lembar daging cetak (anda bisa menggantinya dengan daging giling siap saji seperti so nice atau yang lainnya)
- 50 gram tomat (iris tipis-tipis)
- 50 gram bawang bombai (iris tipis-tipis)
- 100 gram keju parut
- Selada secukupnya
- Mayonise secukupnya
- Saos secukupnya

Cara membuat :
- Untuk tahap awal sebaiknya roti tawar yang sudah disiapkan langsung di panggang di atas pan tapi tanpa diolesi mentega ataupun minyak hingga berwarna kecoklatan dan jangan lupa untuk membaliknya.
- Selanjutnya roti yang tadi sudah dipanggang siapkan untuk dialasi selada lalu tutup dengan daging cetak (yang sudah di panggang) setelah itu tumpuk lagi dengan irisan tomat dan bawang bombai jangan lupa kasih mayonise dan saos secukupnya taburi dengan keju parut dan terakhir tutup dengan lembaran roti lagi.
- Nah sekarang satu sandwich sudah siap akan tetapi masih ada bahan lagi untuk membuat sendwich ke dua. Untuk caranya seperti dengan cara yang di bahas di atas.

Bahan dan caranya sudah kami bahas di atas semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda dan sekeluarga. Namun anda jangan melihat ukuran dari bahannya yang dapat membuat anda malas karena tidak pada takarannya. Sebaiknya cobalah terlebih dahulu nanti anda juga tahu takaran yang pas untuk roti sandwich buatan sendiri.

Tagged as: cara membuat sandwich . membuat sandwich . cara buat sandwich . cara membuat sandwich yang mudah .

Leave a Reply

Your email address will not be published.


− two = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>