Cara mengetik cepat

Cara mengetik cepat – Mari kita mulai bahas bagaimana sih cara mengetik dengan cepat sebetulnya pada intinya mengetik cepat merupakan hal yang sudah menjadi kebiasaan namun bagi anda yang terbilang belum terbiasa dan ingin menekuni mengetik dengan cepat mungkin perlu waktu yang tidak sedikit pula sebab dalam mengetik mungkin banyak jari kita yang masih kaku dan perlu pelemasan jari yang nantinya dapat mengetik menggunakan 10 jari. Atuh kayaknya dengan 10 jari mustahil ya, memang agak susah sih namun jika kita tekun dalam mempelajarinya mungkin hal tersebut dapat menjadi kebiasaan bagi anda.

Selain itu ada tombol-tombol keyboard tertentu yang khusus untuk jari-jari tertentu juga ini diupayakan agar jari saat menekan tombol keyboard tidak terlalu jauh sehingga akan memeper sulit kita untuk mengetik cepat. Dalam mengetik cepat upayakan terlebuh dahulu untuk pelemasan jari-jari anda agar tidak kaku dalam mengetik nantinya. Yah layaknya di film-film saat mengetik dengan cepatnya seperti jarinya menari dengan mudahnya di atas kayboard. Selain akan mempersingkat waktu anda juga akan memicu kesenangan tersendiri saat menulis berbeda saat anda menulis di atas kertas.

Anda dapat belajar mengetik cepat menggunakan alat bantu software yang akan membimbing anda dalam pengetikan agar lebih cepat. Namun jika anda canggung dalam menggunakan software sebaiknya lakukan dengan cara otodidak semakin anda giat dalam belajar mengetik cepat mungkin semakin cepat pula anda dalam menguasai 10 jari namun walaupun tidak sampai 10 jari juga tidak apa-apa tah jika anda menggunakan misalnya 5 jari saja juga perbandingan waktu yang dihabiskan dalam mengetik juga hampir sama.

Dari gambar di atas bisa kita bayangkan untuk bagaian mana saja yang dapat di jangkau oleh jari anda sehingga lebih efisien waktu dan tidak bertabrakan. Yah walaupun agak sulit namun anda tetap harus menghafal bagian-bagian mana yang tergolong dalam jangkauan jari-jari anda. Untuk mempermudah disitu juga ada warna-warna dan bagian khusus untuk mempermudah anda dalam menghafal bagian yang dapat dijangkau oleh jari.

Seperti halnya memainkan gitar dalam mempelajari agar cepat mengetik ternyata juga ada kunci-kunci pertama yang patut kita gunakan untuk mempermudah kita dalam pembelajaran. Misalnya untuk latihan tombol pertama seprti pada gambar di bawah ini.

Anda dapat mengetik tombol seperti halnya gambar tuliosan diatas berulang-ulang kali hingga anda dapat menghafalnya. Seterusnya anda dapat belajar mengetik tombol sesuka anda, antara jari kelingking, jari manis, jari tengah, jari telunjuk ke dua tangan harus tepat pada warna yang telah pisah-pisahkan seperti gambar pertama yang di atas tadi. Ketik ulang tombol-tombol tersebut sehingga anda dapat dengan mudah dalam mengingat kemana jari anda menuju. Usahakan setiap anda sudah menguasai tulisan tersebut gantilah dengan tulisan lainnya.

Dalam mempelajari cara agar anda cepat mengetik adalah malas nah untuk itu anda dapat menggunakan cara yang lain yaitu menggunakan software khusus untuk belajar mengetik. Jika anda terkendala dengan malas juga usahakan saat belajar menggunakan software tersebut dengan rasa seperti maen game jika salah berarti kalah dengan begitu anda akan terpicu untuk semangat dalam belajar mengtik cepat. Software tersebut dapat anda download disini. Jika linknya sudah terbuka pilihlah salah satu antara portable atau setup, sebetulnya sih sama saja tergantung keperluan bedanya juga antara harus diinstal terlebih dahulu atau langsung dapat anda jalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


× 7 = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>