Cara menghaluskan kulit

Cara menghaluskan kulit – Banyak orang yang mengatakan bahwa kulit halus merupakan bagian dari penampilan seseorang agar menarik perhatian. Berpenampilan menarik memang merupakan dambaan banyak orang atau mungkin karena tuntutan kerja yang mengharuskan berpenampilan menarik. Nah kali ini kami akan berikan beberapa tips yang mungkin dapat anda gunakan dalam perawatan kulit, entah itu kulit wajah, kulit kaki, kulit tangan, atau kulit tubuh bagian lainnya. Biasanya orang-orang tidak mau repot dalam merawat kulit sehingga menyerahkan perawatan kulit pada salon-salon kecantikan dan biayanyapun tidak sedikit pula. Untuk itu mari kita merawat kulit sendiri di rumah dengan bahan alami sehingga tidak mengeluarkan biaya yang banyak untuk perawatan kulit sehari-hari.

- Daun kemetir/petai cina

Cara ini banyak dilakukan oleh nenek moyang dahulu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan halus. Caranya ambil beberapa daun kemetir sesuai dengan kebutuhan anda lalu tumbuk daun tersebut hingga halus dan saat menumbuk campurkan dengan air sedikit agar tidak terlalu kaku. Nah jika sudah, gunakan tumbukan daun tersebut untuk di lulurkan pada kulit seraya digosok-gosok.

- Madu

Madu memang menjadi primadona dalam masalah kesehatan maupun masalah kecantikan. Banyak orang dan para peneliti yang mengatakan bahwa dengan mengonsumsi madu secara teratur akan membuat kulit menjadi awet muda. Hal ini terbukti pada Ibu Suri Kerajaan Inggris dan Ratu Elizabeth yang berumur panjang serta awet muda. Nah untuk caranya anda bisa mengonsumsinya setiap hari atau dengan luluran dengan menggunakan madu seperti Tradisi di Cina yang membiasakan kaum perempuan melumuri kulit tubuh dengan campuran madu dan biji jeruk yang ditumbuk halus.

- Bengkuang

Warna putih daging bengkuang ternyata banyak digunakan dalam produk-produk kosmetik. Selain itu banyak masyarakat percaya bahwa dengan mengonsumsi buah ini juga dapat membuat kulit awet muda. Untuk cara pemakaiannya anda dapat mengonsumsinya setiap hari atau anda bisa menggunakannya untuk maskeran dengan cara lumatkan daging buah bengkuang dengan cara di blender lalu gunakan hasilnya untuk maskeran.

- Jeruk nipis

Anda pasti tidak asing dengan cara yang satu ini. Yah memang dengan menggunakan buah keruk nipis dapat memperlihatkan hasilnya. Dan banyak juga produk-produk kosmetik yang mencampurkan bahan dasar dengan buah ini. Cara menggunakannya pun cukup mudah dengan memotong jeruk menjadi beberapa bagian lalu gunakan potongan tersebut untuk digosok-gosokkan pada kulit.

- Putih telur

Putih telur banyak digunakan oleh orang-orang untuk menghaluskan kulitnya. Karena kandungan vitamin A, D, E, B serta fosfor pada putih telur dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya dengan gunakan putih telur untuk maskeran secara teratur.

- Teh basi

Walaupun teh basi kebanyakan orang sudah tidak dapat dipakai lagi namun dalam hal kecantikan ternyata teh basi juga dapat mengecilkan pori-pori dengan cara ambil air teh yang sudah basi lalu gunakan untuk digosok-gosokkan pada kulit setiap hari secara teratur.

- Susu

Susu mengandung banyak manfaat yang dapat digunakan dalam hal menjaga kesehatan maupun kecantikan. Untuk cara menghaluskan kulit yaitu dengan ambil tisu kering lalu celupkan pada susu asli dan gunakan untuk digosok-gosokkan pada kulit. Gunakan cara ini secara teratur dan gunakan susu asli bukan susu cair maupun susu bubuk instan.

- Lidah buaya

Kandungan dalam lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit. Caranya dengan gel yang terdapat pada lidah buaya sebagai cream malam hari. Gunakan saat menjelang tidur dengan mengoleskannya pada wajah anda dan diamkan hingga pagi hari lalu basuh menggunakan air bersih.

- Minyak zaitun

Zaitun terkenal dengan manfaatnya yang dapat digunakan sebagai obat maupun untuk kecantikan. Caranya cukup mudah, usapkan minyak zaitun pada kulit anda menjelang tidur dan gunakan secara teratur.

One comment on “Cara menghaluskan kulit

  1. Dhi March 6, 2012 4:05 am

    Iya gan….Nice info.

    Ane juga pernah nyiba yg pke madu.
    Pas wktu itu sih…di campur ma jeruk nipis, muka jd alus n beneran manjur

Leave a Reply

Your email address will not be published.


+ seven = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>