tattoo

Cara menghilangkan tato

Cara menghilangkan tato – Para remaja pada umumnya sering mengespresikan seninya dalam bentuk gambar atau semacamnya. Dalam masa remaja tersebut, kbanyakan anak remaja yang membuat tato di tubuhnya dikarenakan faktor inspirasi atau tanggapan dari perkataan orang lain. Makanya banyak orang yang telah mentato bagian dari tubuhnya. Entah itu bagian tangan, lengan, kaki, punggung atau lain sebagainya.

Dalam islam seseorang yang bertato tidak dapat mengerjakan ibadah dikarenakan terdapat tinta yang menempel di kulitnya. Hal ini disebabkan saat mandi besar atau berwudzu air tersebut tidak dapat mengenai kulitnya sehingga dianggap tidak sah dalam islam. Untuk itu bagi yang sudah terlanjur bertato disini ada beberapa cara untuk menghilangkan tato tersebut. Akan tetapi dalam pengerjaan menghilangakan tato tersebut harus dilakukan oleh ahlinya.

- Cryotherapy

Cryotherapy merupakan cara menghilangkan tato dengan bahan nitrogen cair yang ditetsekan pada kulit yang terdapat tato. Cara kerja bahan ini akan membekukan tinta yang menempel pada kulit sampai hancur. Efek samping dari cara ini akan menyebabkan kulit rusak serius. Hal ini disebabkan tinta yang menempel pada kulit terlalu dalam sehingga butuh penghancuran kulit luarnya agar tinta bagian dalam dapat terangkat.

- Dermabrasi
Dermabrasi merupakan cara dimana memerlukan pengikisan kulit yang terkena tato dengan seperti amplas atau seperti butiran pasir. Karena cara ini mengikis kulit sedikit demi sedikit mungkin akan sakit saat di dermabrasi. Akan tetapi cara ini cuma untuk mengikis kulit luarnya saja. Untuk membersihkan kulit dalamnya digunakan pisau bedah untuk mengangkat lapisan kulit dalam yang terdapat tinta.

- Mengiris kulit
Seperti dengan dermabrasi, cara ini yaitu dengan mengiris kulit dengan pisau sehingga kulit yang terdapat tinta dapat dilepas. Namun cara yang satu ini p-ada umumnya di khususkan untuk tato yang berukuran besar. Meski cara ini terbilang murah, tapi beresiko dan tidak dapat ditangani sendiri alias butuh ahli dalam hal ini.

- Krim anti tato
Krim anti tato adalah cara dimana menggunakan bahan kimia untuk melarutkan tinta tato yang terdapat pada kulit. Dikarenakan cara ini melarutkan tinta tato sehingga butuh waktu yang lma untuk mengangkat habis sisa-sisa tinta yang terdapat pada kulit. Walaupun cara ini memang tidak berdampak buruk bagi kulit, akan tetapi untuk mendapatkan krim yang satu ini butuh merogoh kocek yang lumayan dalam.

- Laser
Semakin berkembangnya technologi, sekarang ini tato dapat dihilangkan dengan cara laser. Tekhnologi ini cukup efektif dan tidak berbahaya bagi kulit. Prinsipnya adalah mengurai partikel tinta di bawah permukaan kulit, agar dapat dihancurkan oleh sistem kekebalan tubuh alami manusia. Walaupun cara ini dijamin aman, akan tetapi cara ini termasuk mahal dan butuh waktu yang lumayan lama.

Tagged as: cara menghilangkan tato . yhs-002 . cara menghilangkan tatto . apa air keras dapat menghilangkan tatto permanen .

33 comments on “Cara menghilangkan tato

  1. joko pit December 10, 2011 4:21 pm

    biasanya klo pake laser tarifnya brapa gan.. soalnya dah lama bnget pengen ngilangin tatto untk buat tatto baru..

  2. fajar December 12, 2011 7:13 pm

    Cara ngilangin tatto yg kecil bagaimana ?
    Nyesal punya tatto, gak dpat shalat ni..
    Tolong confrim nya..

  3. erna January 2, 2012 7:05 am

    kalau cara menghilangkan tato dengan cara pakai krim itu bsa nyampe berapa.?

  4. dedi January 18, 2012 5:18 am

    ada alamat lengkapnya gk yg cara laser

  5. gattol January 19, 2012 1:02 pm

    d’mn ya tempatnya klo yg pke laser? untuk daerah jatim

  6. Arif January 23, 2012 6:16 am

    Klw d daerah pdg- sumbar, apasudah ada&d mana tempatnya

  7. andrean January 23, 2012 10:17 am

    ada alamat lengkap gak bos yg cara laser,trs tarif e berapa?

  8. nora karolina January 25, 2012 10:37 am

    adek saya punya tato kecil dipunggungnya,bagaimana cara menghilangkannya…adakah biaya yg terjangkau untuk org pas2an spt saya,,kasian melihatnya..dia sgt menyesal sdh memasang tato itu….

  9. ali sahbana February 4, 2012 6:43 am

    sy menghilangkan tatto, yang murah dan tidak merusak kulit bagaimana tolong bantuannya

  10. atim February 16, 2012 8:06 am

    @Fajar : kalo masalah sholat saya kira silahkan sholat saja, yang penting kita sudah berusaha melakukan perbaikan atas diri kita (bahasa kasarnya bertaubat gan) masalah di terima gak diterima sholat kita ALLOH sendiri yang menilai, sebatas syarat dan rukunnya bisa kita penuhi.

    untuk lebih jelasnya mohon melakukan sharing dengan ustadz atau yang paham betul masalah ilmu fiqih.

    semoga senantiasa kita mendapat pencerahan dari ALLOH atas segala kejadian yang kita alami.

    wassalam

  11. iqbal February 20, 2012 7:02 am

    bagaimana cara hilangi tatto yg pake krim, dan di mana bs dapat y., please

  12. vera February 21, 2012 9:00 am

    brpa ya harga kriem penghilang tato???.& berapa harganya kalau pake leser

  13. ziyad February 29, 2012 4:00 am

    “Prinsipnya adalah mengurai partikel tinta di bawah permukaan kulit, agar dapat dihancurkan oleh sistem kekebalan tubuh alami manusia.” maksudnya dihancurkan itu diserap kedalam tubuh apa dikeluarkan ikut keringat?

  14. dhoblank February 29, 2012 10:21 pm

    saya pernah menghilangkan tatto pake krim, alhamdulillah bisa hilang walaupun lama prosesnya (kira2 3bulan)…. barang siapa yang mau menghilangkan dengan cara seperti saya silahkan hubungi saya di 081220475888.
    saya ga jualan, saya cuman mau bantu semwa orang bertato yang mau bertaubat…

  15. dhenie March 3, 2012 4:02 pm

    yang jelas menurut islam klo mau ilangin tatto jngn mpe nyakitin diri sendiri. karena menyakiti diri itu dosa, bnyak2 bertobat aja sob…

  16. Abdu March 4, 2012 4:41 pm

    Penyesalan datang belakangan !!

  17. roniiy March 6, 2012 2:35 pm

    cara ngapus tatto yg pake laser bisa ilang total nggak ?

  18. Imran March 8, 2012 12:44 am

    Bos dimana tempat ngilangin tato kususnya daerah bogor barat

  19. dewi March 16, 2012 7:57 am

    saya punya tatoo di kaki ukurannya setelapak tangan..klo hilangin pakai laser atau pakai krim biayanya berapa yah…tattoonya berwarna…mohon diinfo dong..makasi

  20. panjul berto March 17, 2012 11:25 am

    tatto gue , udah sebadan penuh , ngehapus’a gimna yaa ??

  21. Johan March 17, 2012 4:38 pm

    Gara” ane punya tatto,,orang yg paling ane sayangi se jagat raya ni jadi kecewa,,,ane pengen tobat gan,,,penge ngehapus ni tatto sklian ama dosa” ane,,,ngedapetin krim nya dmne ya gan,,,,apa agan” ad yg tau,,,,,,?????????

  22. zaza March 17, 2012 5:32 pm

    pakai air keras bisa g gan?

  23. tuhar March 18, 2012 2:47 pm

    Saya pernah coba ilangin pke air accu keras yg masih segel.Tintax sich ilang tpi bekasx tetap ada cuman bekasx itu sperti gambarx semula.Prosesx 10 hari.

  24. ghallchiiel March 27, 2012 12:25 am

    gmna cara mghilangkan tatto???
    n dimana bli krim’a????

  25. dhoblank April 3, 2012 11:51 pm

    yang relatif murah untuk sa’at ini yaaa pake krim…
    tapi lama prosesnya, kalau pake laser kurang lebihnya 50rbu-70rbu per cm nya…
    harga krim untuk sa’at ini 350rbu par wadah 500grm…

  26. Saif April 11, 2012 1:22 am

    Tolong bagi rekan2 yg tau di mana . . Tempatx . . Atau pun penjualx . . Kabari aqu tlng amal solehx bwt smua . . 081344176407

  27. kiky April 15, 2012 7:18 am

    kalo aq sih ngilanginnya pake cara di tattoo ulang tapi pake tinta yg sama seperti warna kulit tp prosesnya lumayan lama jg sih sp 4 tahap kira2 mkn wktu 4 blnan

  28. sanny April 17, 2012 9:00 am

    di plester aj beres dehh..

  29. ikhsan June 10, 2012 1:50 pm

    Gan tlong bntu aq tuk nglangin tato dong,,gmna sih cranya ngedapetin cream ny,,low [d̲̅i̲̅] magelang dah da blom,,bg sipa yang udah brasil tlong bgi” info ke no ku ​♡≈Ўªãª≈♡,085658811151 bgi” pnglaman

  30. dian June 17, 2012 3:49 am

    bagai 5na y cra mnghilangkn tato yg tnpa obat atau cara yg brbhaya

  31. ayu September 3, 2012 10:09 am

    kalau kamu tau caranya tolong hubungi aku di no 085706406036
    ku tunggu

  32. @megamudasari November 28, 2012 9:40 am

    cara ngilangin tatto tanpa efek yg serius hingga merusak permukaan kulit gmna ya ???

  33. Raden wijaya May 31, 2013 4:55 am

    TOLONG KONTAK NYA GIMANA MENGHILANG KAN TATOO YG GAK MAHAL MSKIPUN KULIT RUSAK GAK APA YG PENTING TINTA BISA HILANG DAN GAK BERISIKO
    085775947658 SAYA TUNGGU SOB,,,,,,,,SAYA PINGIN TOBAT TOTAL DAN TATOO SAYA HAMPIR SEPARUH BADAN BAGIAN ATAS DADA DAN PUNGGUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published.


2 + nine =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>