Peranan komputer

Keuntungan Penggunaan Komputer

Peranan komputerKeuntungan Penggunaan Komputer – Beberapa kemampuan komputer yang dapat dimanfaatkan antara lain adalah:

Kecepatan
Kecepatan komputer dalam hal ini diantaranya adalah dalam perhitungan, pencetakan, pengecekan kondisi, pemilihan data, pemilihan data, dan lain sebagainya.

Kecermatan (Accuracy)
Perusahaan komputer yang memproduksi hardware/software telah meneliti dengan seksama tentang komputer yang diproduksi, dan biasanya komputer dilengkapi dengan indikator tertentu apabila mesin tidak dapat berjalan sesuai dengan spesifikasinya.

Pelaksanaan pekerjaan rutin secara terus menerus
Komputer dapat secara mandiri melakukan tugas pekerjaan yang sudah rutin dengan cepat. Melaksanakan pekerjaan berdasarkan program, lebih dikenal dengan istilah programmable.

Kemampuan menyimpan data
Kemampuan menyimpan data atau lebih dikenal dengan istilah memorizing capacity dimaksudkan komputer dapat menyimpan data dan mengolah dalam jumlah yang sangat besar.

Kemampuan untuk memanfaatkan teknologi lain
Komputer sebagau salah satu produk perkembangan teknologi elektronika dapat bekerja sama dengan hasil kemajuan teknologi lain, misalnya saja dengan teknologi komunikasi. Gabungan dari teknologi elektronik dan komunikasi dapat memungkinkan adanya komunikasi data penggunaan file maupun program secara terpencar sehingga memungkinkan untuk mendukung tugas-tugas di berbagai bidang pekerjaan. Kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh komputer diantaranya:

  • Penyimpanan data dalam jumlah besar
  • Perhitungan data dalam waktu cepat
  • Pelaksanaan pekerjaan berdasarkan kondisi tertentu dengan konsisten
  • Pelaksanaan pekerjaan pemilihan dan pengklasifikasian data
  • Pembuatan rekapitulasi data
  • Pemindahan dan pertukaran data dan informasi dalam tempat yang terpisah jarak, dan lain sebagainya.
Tagged as: Keuntungan penggunaan komputer .

Leave a Reply

Your email address will not be published.


− three = 4

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>