Teh daun sirsak

Manfaat daun sirsak

Teh daun sirsakManfaat daun sirsak – Saat ini telah banya orang yang telah membuktikan manfaat dari daun sirsak itu sendiri. Tak terkecuali hal ini dikarenakan manfaat dari daun sirsak yang dapat membantu mengobati beberapa penyakit penting seperti kanker. Bukan hanya buah sirsaknya yang enak dimakan, daunnya pun dapat dijadikan pengobatan alternatif untuk penyakit kanker.

Banyak cerita yang dipostingkan di beberapa blog tentang khasiat daun sirsak yang dapat menyembuhkan penyakit kanker. Khasiat dari daun yang dapat menyembuhkan penyakit kanker ini berawal dari suku-suku (tribes) di amazon, amerika tahun 90-an yang digunakan sebagai jamu tradisional dalam menyembuhkan beberapa penyakit penting. Seharusnya daun sirsak ini telah dijadikan obat seperti kapsul atau lain sebagainya. Karena pada penelitian yang dilakukan oleh ahli farmasi tidak mau membuat obat tersebut dikarenakan pohon dari sirsak ini umum yang dapat di temukan di lingkungan sekitar rumah.

Karena ahli farmasi tersebut takut akan tidak lakunya obat-obatan yang mereka jual. Makanya mereka merahasiakan khasiat dari daun sirsak itu sendiri. Akan tetapi salah satu rekan dari penelitian tersebut membocorkan ramuan ini karena salah satu dari krabatnya menderita penyakit kanker. Setelah beberapa waktu kanker krabatnya tersebut sembuh. Hal tersebut langsung menuai pertanyaan oleh dokter dan menjadi bahan pembicaraan oleh dokter-dokter yang menangani penyakit kanker pada saudaranya tersebut. Sampai hal ini menyebar luas oleh masyarakat umum.

Nah untuk itu jangan sepelekan obat tradisional. Sebab banyak obat-obatan yang diracik dari bahan alami. Dari pada membuang uang yang begitu banyak, lebih baik memanfaatkan bahan alami di sekitar rumah yang dapat menyembuhkan penyakit. Terbukti sekarang ini banyak orang yang telah sembuh dari kankernya berkat ramuan dari daun sirsak tersebut. Walaupun ramuan tersebut gratis didapat dari lingkungan sekitar rumah kita, akan tetapi ramuan ini tidak “ces-pleng” menyembuhkan langsung perlu diimbangi juga dengan kemoterapi dan butuh waktu yang lumayan cukup lama agar dapat bekerja maksimal menyembuhkan penyakit kanker tersebut.

Untuk penyembuhan, bisa dengan merebus 10 buah daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua) ke dalam 3 gelas air dan direbus terus hingga menguap dan air tinggal 1 gelas saja. Air yang tinggal 1 gelas dimimumkan ke penderita setiap hari 2 kali. Efek dari ramuan tersebut akan terasa hangat/panas, lalu badan berkeringat deras.

Tagged as: manfaat daun sirsak . daun sirsak . manfaat daun sirsat . kasiatdaunsirsat .

85 comments on “Manfaat daun sirsak

  1. pandanwangi October 28, 2011 4:31 am

    yg butuh daun sirsak segar atau kering bisa hub/sms: 0878-2479-0074… smoga bisa membantu

  2. amahborneo November 2, 2011 12:29 am

    untuk penderita maag ,bolehkah minum jus sirsak?

  3. cintya November 2, 2011 9:02 am

    buat ibu hamil aman ga ya?

  4. Iriani Bahar November 12, 2011 11:44 am

    Ada nda penderita kanker yang benar-benar sembuh hanya dgn minum jus sirsak atau daun sirsak…..kalau ada, tolong dong bagi pengalamannya….

  5. andi ernawati November 15, 2011 4:21 am

    tuk ibu menyusui, aman nda ya minum rebusan daun sirsak ini…

  6. dicky tea November 16, 2011 8:36 am

    buat yang hapatitis B bisa sembuh ga ya dengan minum air daun sirsak yang sudah di rebus.

  7. Diah Ekawati November 17, 2011 1:03 pm

    sy sembuh dari kanker getah bening stadium 4 berkat minum extrack daun sirsak yg sy pesan dari Amerika (berasal dari hutan Amazon).

    • Esty January 16, 2013 3:54 am

      Nama obatnya apa ya mbak??

  8. triana November 19, 2011 12:10 pm

    thenks atz infonya gue smnag skali bsa dpt ini coz mau gue buat bahan praktek

  9. triana November 19, 2011 12:13 pm

    kalau bsa d tmbh cara pembuatan untuk mempercantik wajah…………….?? smoga gue lolos praktek penelitian………..amiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnn

  10. sri purwaningsih November 20, 2011 1:51 am

    Alhamdulillah,setelah minum rebusan air daun sirsak -/+ dua kali dalam satu hari,saya positif hamil setelah di USG oleh Dr.dan sudah berjalan satu bulan.semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu berdoa sama yang Maha Kuasa agar apa yang kita minta dikabulkan.amin
    Salam,Sri Purwaningsih – Cempaka Putih Jakarta 20-11-2011

  11. fasol November 20, 2011 6:33 am

    untuk penderita wasir bisakah…

  12. erny November 22, 2011 3:11 am

    Pengalaman saya meminum rebusan daun sirsak sewaktu terasa batuk menjadi sembuh, benjolan diselangkangan ku seperti bisul didalam hilang dengan cara berdoa dan minum rebusan sirsak. trima kasih ku panjatkan PADA TUHAN YANG MAHA KUASA DAN KASIHNYA, AMIN.

  13. yesi November 22, 2011 5:50 am

    ibu saya juga menderita kanker ganas ovarium dan siap operasi, dan saya juga memberikan air daun sirsak 2 kali sehari, tapi badannya menjd sangat panas dan pinggan serta perut sakit, serta tensi darahnya jadi naik, saya jadi kwatir, tapi saya selalu berdoa semoga ini memang jalan terbaik. sekarang baru 17 hari saya lakukan. doakan ibu saya ya

  14. viera November 22, 2011 2:57 pm

    PRT saya divonis dokter harus dioperasi karena ada 3 benjolan di payudaranya sebesar bakso dan kelereng. Belum diketahui apakah benjolan tsb hanya tumor jinak atau ganas. Setelah mendapat info dari kawan dan browsing di internet, akhirnya si Mbak sy suruh meminum ramuan rebusan daun sirsak 3x sehari sesuai petunjuk yg ada di internet, sambil menunggu kamar di RS tersedia. Sesudah 2 minggu meminum air rebusan tsb الحمد للّهُ tumor yg sebelumnya keras menjadi lunak kemudian timbul seperti mata bisul kemudian pecah dan cairannya keluar selama beberapa hari hingga tidak ada lagi benjolan (mengempis). Bersyukur sekali si mbak akhirnya tidak jadi menjalani operasi.

  15. Vieta November 25, 2011 4:15 am

    thaks ya infonya kebetulan tetangga aq ada yang sakit kanker moga aja bisa sembuh………..
    doai ya!!!!!!!!!!!!!!!!!

  16. dika November 25, 2011 4:51 pm

    klo bwt penyakit jantung, bisa ga ya ??

  17. Toing hidayat November 26, 2011 12:09 am

    Insya 4Wl bagus buat diabetes,udah ada testimoninya tuh,kakaknya mertua saya lebih enak an turun diabetesnya,klo ada yg butuh saya di kalideres jkt,saya sedia spt kemasan teh yg sudah di kantongi,isi 20 bag,hub di 021.46473262

  18. allyz November 26, 2011 11:31 am

    Thank’s a lot infonya. Aku baru mau coba, wish me luck ya? and of course to ask The Lord for recovery.

  19. zul November 26, 2011 3:58 pm

    di depan rumah aku ada pohon sirsak,dan aku mau mencobanya pengobatan dengan daun sirsak.

  20. mugi November 28, 2011 1:30 am

    ibuku terkena tumor STS di paha kanan, sekarang keluar seperti mata bisul, dan mulai hari ini ku suruh rajin minum air rebusan daun sirsak..mudahan ibuku bisa sembuh..

  21. anggi December 2, 2011 4:04 pm

    sudah berbagai pengobatan alternatif qu coba. bahkan berbagai dokter obatnya sdh qu minum. hingga akhirnya aq dihrskan operasi……kt2 yg plg aq takutkan. tp kini aq byk dgr manfaat daun sirsak sptnya hrs dicoba. moga2 aja melalui daun sirsak ini penyakit tumor tiroidqu bisa sembuh total tanpa operasi.amien……

  22. muh. jusuf December 4, 2011 4:02 am

    buat penderita diabetes, bisa nggak disebuhkan

  23. arsyad sugiarto December 6, 2011 9:53 am

    awalnya nya ada benjolan di paha belakang di dekat selangkangan, benjolan itu awalnya kecil seperti bakso, sekarang besarnya sudah 2 x lipat, dan di ke 2 lengan ku kini tumbuh benjolan juga sebesar biji kelereng apakah itu yg di namakan tumor/kangker…..? semoga daun sirsak ini berguna ….

  24. Ari Nursanti December 7, 2011 3:00 am

    makasih infonya, sangat bermanfaat…

  25. ratna December 9, 2011 7:15 am

    Untuk nyeri haid bisa ga ya?

  26. malik December 10, 2011 8:24 am

    saya ada benjolan di belakang sdh sebesar kelereng, apakah sy juga bisa sembuh dengan minum daun sirsak tersebut, mhn info nya. thanks

  27. rika wiyanti December 11, 2011 7:43 am

    Tq infonya, klo utk pencegahan boleh khan minum the daun sirsak trus klo ibu menyusui boleh minum? Ada efek asihnya jd kering ga??? Thanks

  28. nyoman setiasa December 13, 2011 3:41 am

    saya punya penyakit hepatitis B sirosis sampai2 mengalami hepertensi portal, bisakah di obati dg daun sirsak? Mohon informasinya, terimakasih banyak.

  29. young drivers insurance December 13, 2011 5:35 pm

    nice share..

  30. nature-pills December 13, 2011 5:36 pm

    makasih tips nya boz.,,,

  31. Medicine Of Herbal December 13, 2011 5:37 pm

    i like this..

  32. edi prayitno December 14, 2011 12:25 pm

    thanks 4 your’s information…..

  33. wiratmi December 15, 2011 1:32 am

    utk obat miom bisa nggak ya , saat ini sy baru akan mecoba semoga ada manfaatnya n sembuh tanpa operasi

  34. rulli December 18, 2011 9:58 am

    istri saya ada tumor di ujung usus,menghambat jalan BAB..jd di buat saluran lain untuk BAB,sekarang sudah 2 minggu minum air daun sirsak…efeknya blm tau krna baru bsok di tes usg lgi..mohon doanya untuk kesembuhan istriku…aminn

  35. Nanaryain Yuliana December 19, 2011 8:54 am

    Anak sy d fonis menderita hisprung deaseae,,pdhal umur nya br 6 bln,,kira” bs g ya pk daun sirsak,n gmn cr pengolahan nya,,trims sblm nya.

  36. Kapsul Daun Sirsak December 20, 2011 1:20 pm

    Bisa dicegah dan diobati dengan daun sirsak yg di rebus, saya ada kapsul daun sirsak, bisa order Rp. 35,000 perbotol isi 50 kapsul. Hub 081330421724

  37. atun mawarti December 27, 2011 2:01 am

    sy punya penyakit benjolan di leher disarankan tk minum rebusan daun sersak 2 x sehari dan terapy . ya Allah semoga hambamu ini diberi kesembuhan. Amin3x

  38. sugiyarti December 28, 2011 11:36 am

    apakah bisa untuk mengobati magg lambung dan tekanan darah tinggi?
    saya mohon secepatnya d balaz karena sudah lama saya menderita.terimakasih atas infonya

  39. Asep S December 28, 2011 12:30 pm

    Dua tahun setelah histrectomy kini istri saya kembali terdeteksi ada massa kistik pada oparium kiri dengan ukuran 6 x 5 cm lebih. selain dengan pengobatan medis lalu kami memutuskan untuk mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara teratur 2 x/hari. hasilnya Alhamdulillah belum genap 2 minggu lalu di USG dan hasilnya sangat menggembirakan karena terjadi pengecilan massa tumor lebih dari 50 %. Kami yakin Allah Yang Maha Pengasih selalu menyediakan apa yang hambaNya perlukan…..

  40. ESTY January 10, 2012 7:47 am

    apakah dengan mengonsumsi rebusan daun sirsak penyakit kista atau miom tidak perlu di operasi atau apakah dengan mengonsumsi rebusan daun sirsak penyakit kista atau miom dapat sembuh

  41. titi ismail January 13, 2012 1:27 pm

    alhamdullh ibu sri purwaningsih kalo info ibu dng meminum rebusan daun sirsak ibu bisa hamil wah saya mau bangt ikut an makasih ya bu infonya…………….

  42. Muana.WDP January 13, 2012 2:41 pm

    Ramuan daun sirsak memang bgs tuk kanker,terbukti ketika tetangga sy menderita kanker payudara,sy sarankan mnm rbsan daun sirsak 3X sehari,alhmdllah sembuh,pch sprti bisul

  43. salsa January 18, 2012 11:39 am

    tur suwun info nya ngihh

  44. sajid sirajudin January 18, 2012 11:43 am

    Jd begitoo daun sirsak bs menyembuhkan kanker

  45. ellys January 18, 2012 11:47 am

    info ini bisa dicoba nich

  46. dina January 19, 2012 3:03 am

    saya pernah operasi tumor payudara, dan sekarang timbul benjolan dipangkal hidung, saya takut sekali, karna saya tdk mau operasi lagi apalagi di wajah. akhirnya saya minum air rebusan daun sirsak, baru 10 hari alhamdulillah benjolannya mengempis.. mudah-mudahan bisa sembuh..

  47. aditya January 19, 2012 9:14 am

    selama dua minggu minum rebusan daun sirsak, istri tidak pernah minum obat asma lagi, padahal sebelumnya tiap hari tidak boleh jauh dari obat asma, selain itu tidak mengalami kram perut lagi, BAB nya jg lancar
    sampai sekarang masih minum untuk ngobatin kistanya
    tinggal tunggu hasilnya, doain ya…. moga2 kistanya bisa hilang

  48. wiwied January 20, 2012 1:23 am

    mohon info …
    apakah wanita hamil boleh minum rebusan daun sirsak?

    terima kasih

  49. Yeni January 26, 2012 2:19 pm

    Sy br sj dpt tlp dr ibu sy,bhw bliau stlh cek k dokter ada tumor d payudaranya dan dsarankn doktr operasi,tp ibu kbrtan…mdh2 dg izin Allah SWT minum daun sirsak dpt mengobti pnykt ibu sy…amin.

  50. disha February 3, 2012 7:47 am

    sedang d coba dan mudah2han, bermanfaat

  51. anwar February 4, 2012 5:55 am

    ada yang tau gak dosis minum air rebusan air sirsak untuk pencegahan????
    kalau ada yang tau share dong plis.. :)

  52. rasyidi.ar February 5, 2012 7:59 am

    Selama pengobatan dengan rebusan daun sirsak obat dokter masih boleh diminum nggak yaa, saya baru 2 hari mencoba utk penyakit diabetes dan jantung saya. Ada yang mengatakan obat dokter harus dihentikan. Apakah memang demikian? Mohon saya diberi petunjuk yang jelas.

  53. bunbun February 7, 2012 4:17 am

    sri purwaningsih

    November 20th, 2011 at 1:51 am

    Alhamdulillah,setelah minum rebusan air daun sirsak -/+ dua kali dalam satu hari,saya positif hamil setelah di USG oleh Dr.dan sudah berjalan satu bulan.semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu berdoa sama yang Maha Kuasa agar apa yang kita minta dikabulkan.amin
    Salam,Sri Purwaningsih – Cempaka Putih Jakarta 20-11-2011
    —————————————————————————–
    Dear Mb Wiiwid,
    ak copy paste ya testimonial dari mb sri purwaningsih yang minum daun sirsak dan malah bisa hamil..
    smoga menginspirasi kita..

  54. GIYON February 12, 2012 12:59 am

    Kalau kita minum rebusn daun sirsak untuk menjaga kesehatan saja bagaimana? ada efek negatifnya gak ya? Terimkasih

  55. meetha February 12, 2012 1:21 am

    apa daun sirsak bisa menyembuhkan penyakit keputihan? ada yang punya testimoni untuk hal ini? trims….

  56. Citrawaty Hilala February 12, 2012 3:21 am

    di depan rumahku banyak di tumbuhi pohon sirsak,banyak yg bilang bahwa daun sirsak banyak manfaatnya…apakah penyakit jantung, hipertensi dan maag bisa disembuhkan dengan meminum rebusan daun sirsak???tks infonya by citra 082189200088

  57. Yanti Sartika February 13, 2012 4:20 am

    Bisa gak minum daun sirsak hanya utk pncgahan pnyakit2??Apa nyeri haid juga pngobatanx bsa mggunakan daun sirsak?Tolong yah infonya…

  58. anis yuana February 13, 2012 6:08 am

    Kami bisa meyediakan daun sirsat kering per minggu 3 kwintal. bagi peminat daun sirsat kering bisa hubungi anis yuana telp 081335466650.

  59. Basar Purnomo February 13, 2012 7:11 am

    Saya dengar bahwa DaunBuah Sirsak itu ada 2 Jenis, yang berdayun Lebar dan Berdaun kecil. Mana yang lrbih bermanfaat yang berdaun besar atau yang kecil ? Atau bermanfaat semuanya. Terima kasih.

  60. Christie February 15, 2012 6:04 am

    beberapa hari yang lalu, payudara sy terasa senut-senut tetapi tidak ada benjolan. namanya juga perempuan sy takut kena penyakit yang sangat ditakutkan oleh semua wanita. tetapi teman sy menyarankan untuk minum air godokan daun sirsak sebanyak 10 lembar dengan air 2 gelas jadi 1 gelas. sudah beberapa hari sy meminum air godokan tersebut,sudah terasa enakkan, mungkin hanya stress saja.tapi gak ada salahnya kita mencoba…….,semoga segala penyakit yg sy takutkan tidak pernah ada berkat khasiat daun sirsak tersebut,mohon doa-nya yah kawan-kawan,amin………………..:)

  61. dodi bsa February 16, 2012 3:45 am

    Sy di vonis dokter terkena enyakit lambung,perlu diketahui,sampai saat ini,tidaka ada obat yg bisa menyembuhkan enyakit lambung,kecuali obat untuk menekan produksi asam lambung,yg brsipat sementara dan bukan menyembuhkan…setelah sy minum air rebusan daun sirsak,dua kali sehari…alhamdulilah… berkat ijun ALLAH..sy sembuh seperti semula…yg harus diingat,kita harus yakin dan jangan lupa berdoa…ya ALLAH..sembuhkanlah penyakitku ini,agar aku bisa bertobat dan beribadah kepada MU ya ALLAH……

  62. dodi bsa February 16, 2012 3:48 am

    Maaf ralat sedikit …maksud sy : berkat ijin ALLAH….trimakasih…semoga bermanfaat..amiin

  63. lida February 19, 2012 8:29 am

    yang butuh daun sirsak kering dalam bungkusan 1ons (15rb) dan 2,5 ons (30rb) silahkan hubungi 087757111104
    praktis tinggal seduh kyak teh,…
    pin BB by request ya,…

  64. Ella February 22, 2012 1:40 am

    Bagi Anda yg ingin mengkonsumsi Daun Sirsak Celup yg mudah dibawa2 dan praktis, Saya Menjual Daun Sirsak dalam bentuk celup dgn harga murah, Hubungi 08568203803 (Ella). Dicari juga yg ingin menjadi agen produk ini. Btw Manfaat daun sirsak ini dapat mengatasi berbagai macam penyakit misal yang utama kanker. Dan mengatasi atau menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress dan merefreskan syaraf kita.

  65. kurnia chusnul c. February 22, 2012 1:46 am

    informasi yang sangat bermanfaat,

  66. novi February 29, 2012 1:11 pm

    sy belum punya anak.daun sirsak bisa unk menyuburkan kandungan yah,infonya donk….

  67. novi February 29, 2012 1:14 pm

    sy blum punya anak.daun sirsak bisa unk menyuburkan kandungan g??.makasih,

  68. berli March 3, 2012 10:40 am

    Bolehkah rebusan daun sersat untuk manula

  69. windhie March 24, 2012 8:01 am

    aq baru mulai minum air rebusan daun sirsak,semoga mioma yang aq derita bisa hilang,tentunya atas seijin Alloh semua itu, smoga berhasil ikhtiar aq selama ini….amin..

  70. slamet riyanto March 27, 2012 10:18 am

    saya punya DM. HIPERTENSI. KOLESTROL.tiap hari harus minum obat kalau saya mengkonsumsi ramuan daun sirsak apa obatnya masih bisa di minum bersama sama. separti yang di tanyakan oleh saudara RASYIDI.AR di atas, kepada yang mengetehui mohon penjelasannya demi kebaikan dan kesempurnakan mengobati penyakit terimakasih atas bantuannya. salam persaudaraan selalu.,,,,

  71. putri March 29, 2012 2:29 am

    wahhh akhirx udh tau dehh manfaat dri daun sirsak…

  72. dian fajar kurniawan April 1, 2012 3:08 pm

    saya ada benjolan dileher,letaknya dibawah kulit,bsa digerak2kan,dlunya kecil skrg agak besar kdg gatal,apa bsa diobati dgn daun sirsak?tp skrg saya sdg menyusui,blh ga?tlg dijwb ke alamat amail saya.makasih

  73. dian fajar kurniawan April 1, 2012 3:11 pm

    maaf,yg nulis istri saya.pake alamat email saya

  74. dewi ys April 6, 2012 3:16 pm

    bisa nga ya untuk hinsprung

  75. Sugiarti April 14, 2012 6:49 am

    Suami saya sakit leukimia akut/ kanker darah , bisa ga daun sirsak ini untuk mengobati.
    Terima kasih

  76. rahma karima restu May 9, 2012 3:18 am

    suami saya menderita penyakit diabetes kering sdh 10 thn,dan stiap hari hrs disuntik insulin,ada yg pernah sembuh ga dg rebusan daun sirsak,dan dosis minumnya bgmn?mhn infonya..

  77. Indah AP May 11, 2012 9:21 am

    Informasi yang sangat berharga.. kalo penyakit kista dah menaun.. dosisnya sama gak yaa..

  78. maftu June 6, 2012 8:18 am

    ak senang dengan testimoni yang mb sri purwaningsih berikan …ak ingin berikhtiar dengan cara yang mb lakukan…berapa lembar daun yang direbus dan berapa ukuran airnya..??trm.kasih atas jawaban yang diberikan.

  79. Ryuzaky Harja August 9, 2012 9:51 am

    Ada info untuk pengobatan hisprung ga?
    Sirsak bisa untuk terapi ..

  80. Erma July 27, 2013 12:55 pm

    D payudara sebelah kiri ak terdpat benjolan, stelah satu thn benjolan itu bertambah, dan ada d payudara sebelah kanan.. , Bismillahirrahmanirrahim… Semoga z benjolan d payudara ak ini bisa ilang dengan rutin meminum godokan daun sirsak . Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published.


+ 1 = three

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>